Pura Tanah Lot Merupakan tempat wisata yang berada di Indonesia yang berada di pulau Bali karena saking eksotis dan terkenalnya objek wisata di Bali ini hampir setiap hari tempat wisata ini tidak pernah sepi dan selalu ramai dengan wisatawan lokal maupun manca negara.
Travel eksotis di tanah lot bali
Travel eksotis di tanah lot bali


Tempat wisata ini cocok banget untuk kamu yang suka jalan dan berfoto karena memiliki keindahan yang luar biasa tempat ini sering sekali di kunjungi photograper profesional hampir dari seluru negara.


Menikmati tempat wisata ini biasanya banyak juga yang duduk santai sambil menikmati jagung rebus di temani pemandangan sunset yang sangat indah nan luar biasa.

Tanah lot memiliik dua pura yang berbeda di dua tempat . pura pertama berada di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut sehingga pira ini menghubungkan pura dengan daratan dengan ada nya tebing yang melengkung seperti jembatan.

Pura di tanah lor merupakan bagian istimewa kahyangan jagat di bali yang di gunakan untuk memuja dewa penjaga laut.
pesona sunset di tanah lot bali
pesona sunset di tanah lot bali


Pada saat air laut pasang biasanya pura akan di kelilingi air laut dan terdapat goa yang di dalamnya terdapat ular yang di anggap suci.

Tempat ini biasanya di gunakan wisatawan untuk acara photo prawedding karena memiliki pemandangan sunset yang sangat indah banyak sekali calon pengantin yang melakukan photo prawedding di daerah ini.

Indahnya sunset di tanah lot bali
Indahnya sunset di tanah lot bali

Selain untuk berjalan dan mengambil photo di tempat ini juga merupakan tempat paling romantis yang ada di bali karena dengan menikmati pemandangan sunset akan menambahkan rasa kebersamaan dan keharmonisan hubungan kamu.